Mentimun merupakan buah atau sayuran yang luar biasa karena memiliki rasa yang menyegarkan dan rendah kalori. Tidak hanya itu, mentimun juga sering menjadi bahan untuk semua jenis makanan, seperti sayur sop, asinan, ketoprak, jus mentimun, dsb.

Jangan Kupas Kulit Mentimun! Lihat Kandungannya

Jangan Kupas Kulit Mentimun! Lihat Kandungannya

Ketika anda menyantap buah mentimun, pernahkah terlintas pertanyaan di benak anda: apakah kulit mentimun bermanfaat bagi kesehatan? Sebagian orang mungkin tidak menyukai bagian kulit mentimun karena terasa lebih keras atau takut pahit, tapi setelah anda mengetahui kandungan gizinya, anda mungkin akan menyesal.

Serat

Kulit mentimun mengandung serat tinggi yang dapat membantu melancarkan sistem pencernaan dan mencegah sembelit. Sementara pada bagian dalam mentimun menawarkan serat larut yang juga bermanfaat untuk saluran pencernaan.

Vitamin K

Selain memiliki banyak serat, kulit mentimun juga mengandung vitamin K. Vitamin K bertanggung jawab untuk mengaktifkan protein, membantu menjaga tulang tetap sehat, memproduksi sel jaringan, dan membentuk gumpalan darah. Meskipun dagingnya juga mengandung vitamin K, namun konsentrasi tertinggi terdapat pada bagian kulitnya. Secangkir jus mentimun yang belum dikupas memiliki 49 mikrogram vitamin K, sedangkan yang telah dikupas hanya memiliki 9 mirkogram.

Magnesium

Kulit mentimun merupakan sumber magnesium yang memainkan peran penting dalam pemeliharaan sistem muskuloskeletal. Selain itu, Magnesium juga berkontribusi pada produksi energi. Anda mungkin tidak menyangka ada banyak manfaat mentimun yang tidak dikupas untuk keseharian anda. Secangkir mentimun yang tidak dikupas mengandung 14 miligram magnesium, memenuhi 4% asupan yang direkomendasikan untuk wanita dan 3% yang disarankan untuk pria.

Vitamin C

Metimun yang tidka dikupas dapat bertindak sebagai tambahan kuat vitamin C untuk diet anda. 1 cangkir mentimun tidak dikupas menawarkan 2,9 miligram vitamin C. Vitamin C sangat penting untuk produksi kolagen. Tanapa kolagen, jaringan tubuh anda tidak akan bisa saling menempel. Vitamin C juga efektif dalam melawan radikal bebas dan mencegah penuaan.

Vitamin A

Jika anda memiliki masalah pada penglihatan, anda dapat mencoba mengonsumsi mentimun yang tidak dikupas. Kulit mentimun dikemas dengan beta-karoten, suatu bentuk vitamin A. Beta-karoten memiliki banyak efek positif pada kesehatan mata dan penglihatan seseorang

Ada masalah dengan penglihatan Anda belakangan ini? Saatnya untuk memiliki beberapa ketimun yang tidak dikupas! Kulit mentimun dikemas dengan beta-karoten, suatu bentuk vitamin A. Beta-karoten memiliki banyak efek positif pada kesehatan mata dan penglihatan seseorang. Seorang wanita membutuhkan 2,310 IU vitamin A dan seorang pria membutuhkan 3.000 IU vitamin A sehari untuk tetap sehat. Setengah cangkir mentimun yang belum dikupas menawarkan 55 IU total vitamin A, setengahnya adalah beta-karoten. baca juga: Manfaat madu murni bagi kesehatan

Artikel lainnya:

Cara pesan qnc jelly gamat

Aturan pemakaian qnc jelly gamat

Harga QnC Jelly Gamat

posted by: jellygamatqncindonesia.web.id

Jangan Kupas Kulit Mentimun! Lihat Kandungannya

Categories: kesehatan

Admin

jellygamatqncindonesia.web.id adalah situs kesehatan dan pengobatan alternatif qnc jelly gamat Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *