Kekurangan Seng dapat Mempengaruhi Kemampuan Wanita untuk Hamil

Studi Amerika terbaru menunjukkan bahwa wanita yang ingin memiliki anak harus memeriksa kadar seng mereka selama tiga bulan. Ini membantu untuk memastikan kecukupan seng/zink, karena kekurangan zink dapat mempengaruhi kesuburan wanita.

Studi pada manusia menunjukkan bahwa suplemen seperti seng juga disebut mineral reproduksi, karena mereka memainkan peran penting dalam mengatur fungsi reproduksi. Penelitian dari Pennsylvania State University telah menunjukkan bahwa kadar seng yang rendah dapat mempengaruhi perkembangan telur, yang pada akhirnya mempengaruhi kemampuan untuk hamil. Sayangnya, faktor ini sering diabaikan.

Saat ini, ada banyak penelitian tentang kesuburan karena banyaknya pasangan yang mengalami kesulitan memiliki anak. Salah satu studi yang paling terkenal adalah studi tentang mikronutrien yang mempengaruhi perkembangan, kelangsungan hidup dan kualitas oosit. Di antara mikronutrien ini, seng adalah komponen yang paling penting.

Penelitian telah menunjukkan bahwa mineral ini memiliki efek mengatur hormon, mendukung pembelahan sel selama perkembangan telur dan membantu menjaga lingkungan terbaik untuk ovarium.

Ovarium terdiri dari sekitar satu juta struktur yang disebut folikel, di mana sel telur didukung oleh sel somatik. Sebagian besar studi saat ini fokus pada awal fase folikular sampai ovulasi. Tahapan ini juga disebut antral.

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan pada April 2018, peneliti melakukan pendekatan baru dan fokus pada tahap pra-antral, yang masih berkembang. Tahap ini dimulai 90 hari sebelum ovulasi.

Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa kadar seng penting dalam folikel tetapi belum ada yang menguji efek defisiensi seng terhadap pertumbuhan folikel.

Para peneliti mengumpulkan folikel dari tikus dan memberi mereka nutrisi dalam dua lingkungan yang mirip dengan medium ovarium tetapi kandungan seng yang normal dan satu defisiensi seng. Para peneliti telah menemukan bahwa kekurangan seng dapat mengurangi kemampuan oosit untuk terpisah, yaitu langkah yang diperlukan untuk pembuahan yang sukses. Meski begitu, ini masih ada bahkan setelah suplementasi zinc. Selain itu, defisiensi seng juga dapat mengganggu pertumbuhan sel, mengarah ke sel telur yang lebih kecil dan sel somatik yang lebih sedikit.

Secara umum, temuan ini menunjukkan bahwa kekurangan seng dapat menghambat kemampuan tubuh untuk memproduksi telur yang dibuahi. Selain itu, studi ini juga menemukan bahwa efek pada kesuburan cenderung mulai lebih awal dari yang diperkirakan sebelumnya dan bahwa efek ini tidak mungkin berhenti.

Jika anda membutuhkan suplemen yang menyediakan asupan gizi penting untuk kehamilan, anda dapat mencoba mengonsumsi QnC Jelly Gamat. QnC Jelly Gamat ini terbuat dari extract teripang  emas yang mengandung banyak protein dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain membantu mencukupi asupan gizi, produk herbal ini juga dapat digunakan sebagai obat alternatif untuk berbagai penyakit, baik itu kronis ataupun akut. Silakan lihat selengkapnya: QnC Jelly Gamat

baca juga:

Cara pesan qnc jelly gamat

Makanan yang harus dihindari oleh penderita kanker ovarium

posted by: jellygamatqncindonesia.web.id

Kekurangan Seng dapat Mempengaruhi Kemampuan Wanita untuk Hamil

Categories: kesehatan

Admin

jellygamatqncindonesia.web.id adalah situs kesehatan dan pengobatan alternatif qnc jelly gamat Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *