Khasiat dan Manfaat Terong UnguTerong dianggap sebagai sumber dari banyak vitamin, mineral, dan nutrisi lainnya tanpa mengandung kolesterol atau lemak jenuh. Terong menyediakan berbagai manfaat kesehatan, termasuk:

Meningkatkan sistem pencernaan

Terong mengandung serat yang sangat penting untuk sistem pencernaan. Serat membantu makanan melewati saluran pencernaan lebih mudah dengan meningkatkan gerakan pencernaan dan kontraksi otot-otot di saluran pencernaan Anda. Selain itu, juga merangsang pelepasan asam lambung, dan meningkatkan penyerapan nutrisi.

Bantu menurunkan berat badan

Karena terong tidak mengandung kolesterol, maka mengonsumsi terong adalah pilihan yang baik bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Kandungan serat yang tinggi juga membantu mengenyangkan perut Anda, dan memperlambat pelepasan ghrelin – hormon yang menandakan rasa lapar. Ketika perut Anda terasa penuh dan nafsu makan Anda berkurang, Anda cenderung tidak makan terlalu banyak sehingga tidak menambah berat badan.

Mencegah kanker

Terong kaya akan antioksidan yang sangat kuat untuk melindungi tubuh dari penuaan dan penyakit. Vitamin C dalam terong mempromosikan sistem kekebalan tubuh yang sehat dengan mendorong produksi sel darah putih. Antioksidan seperti mangan, nasunin, dan asam klorogenik efektif melawan radikal bebas, virus, dan bakteri.

Memperkuat tulang

Orang-orang yang berisiko mengalami masalah tulang seperti degradasi tulang dan osteoporosis dapat sangat diuntungkan dari makan terong secara teratur. Senyawa fenolik yang bertanggung jawab untuk memberikan terong warna ungu mengkilap diyakini dapat meringankan gejala penyakit tulang serta meningkatkan kepadatan tulang. Tingginya kadar zat besi dan kalsium dalam terong juga berkontribusi terhadap kesehatan tulang secara umum. Selain itu, terong kaya akan potasium, yang membantu meningkatkan penyerapan kalsium.

Meningkatkan kesehatan jantung

Di dalam tubuh manusia terdapat kolesterol baik (HDL) dan kolesterol jahat (LDL). kolesterol jahat (LDL) dapat menyumbat arteri dan vena yang meningkatkan risiko masalah kardiovaskular. sementara kolesterol baik (HDL) membersihkan sisa-sisa kolesterol (LDL) yang tersisa untuk dimetabolisme kembali dan mengurangi risiko serangan jantung, stroke, dan atherosclerosis. Oleh sebab itu, untuk mencegah risiko penyakit tersebut, maka dibutuhkan asupan kolesterol baik (HDL) untuk tubuh. terong sangat bagus untuk meningkatkan kadar kolesterol HDL sekaligus mengurangi kolesterol LDL. selain itu, bioflavonoid dalam terong juga membantu mengatur tekanan darah, menghilangkan stres akibat sistem kardiovaskular dan meningkatkan kesehatan jantung.

baca juga: Penyebab cegukan dan cara mengatasinya

posted by: http://jellygamatqncindonesia.web.id

Khasiat dan Manfaat Terong Ungu

Categories: kesehatan

Admin

jellygamatqncindonesia.web.id adalah situs kesehatan dan pengobatan alternatif qnc jelly gamat Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *