Kunyit putih dipercaya dapat membantu menghilangkan miom secara alami. Hal ini mungkin karena kunyit memiliki banyak manfaat dan sering digunakan dalam pengobatan tradisional.

Kunyit Putih untuk Pengobatan Miom

miom sembuh dengan kunyit putih

Kunyit putih (Curcuma Zedoaria) merupakan jenis tanaman rimpang yang sering digunakan untuk pembuatan obat. Tanaman ini banyak dijumpai di beberapa negara seperti Sri Lanka, Bangladesh, India, Jepang, Tiongkok, Nepal, Brazil, dan Thailand. Di India, kunyit putih digunakan secara tradisional untuk pengobatan gangguan menstruasi, dispepsia, muntah, dan kanker. Sementara di Indonesia, salah satu manfaat dari kunyit putih yaitu untuk membantu mengobati miom. baca juga: Manfaat madu dan kunyit 

MIOM

Miom adalah pertumbuhan sel tumor di dalam atau di sekitar rahim. Sebagian wanita pernah memiliki miom, hanya saja kondisi ini jarang diketahui karena tidak muncul gejala. Jika ada, gejala miom bisa berupa:

  • Menstruasi berlebih atau menyakitkan
  • Nyeri pada bagian perut atau punggung bawah
  • Tidak nyaman atau sakit saat berhubungan seksual
  • Sering buang air kecil
  • Kontipasi
  • Keguguran, kemandulan, atau masalah pada saat hamil

Penyebab miom hingga kini masih belum diketahui, namun kondisi ini diduga sebagai pengaruh dari hormon estrogen. Saat kadar estrogen tinggi (sekitar usia 16-50 tahun) miom biasanya muncul, dan setelah menopause miom biasanya menyusut karena kadar estrogen menurun.

Selain pengaruh estrogen, miom juga sering terjadi pada wanita yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas. Berat badan berlebih juga diduga dapat mempengaruhi peningkatan kadar estrogen.

Adapun hal lain yang bisa meningkatkan risiko munculnya miom adalah faktor keturunan, menstruasi dini, terlalu banyak mengonsumsi daging merah dibandingkan makanan sehat lainnya, dan kebiasaan mengonsumsi alkohol.

Khasiat kunyit putih untuk miom

Kunyit putih mengandung senyawa kurkuminoid yang terdiri dari kurkumin, bosdesmetoksikurkumin, desmetoksikurkumin, keton sesquiterpen, tumeron, tumein, sabinen, felander, dan borneol. Selain itu, kunyit putih juga mengandung lemak, karbohidrat, protein, vitamin C, mineral, minyak atsiri, pati, serat alami, zat besi, kalsium dan juga fosfor.

Beberapa kandungan tersebut dipercaya memiliki sifat alami yang sangat baik untuk menuntaskan sel tumor/kanker.

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa kunyit putih memiliki efek farmakologis terhadap sel kanker. Khasiat ini berdasarkan uji coba laboratorium dimana sel kanker yang dikembangbiakkan untuk kepentingan ilmiah diberikan konsentrat kunyit putih terbukti lumpuh dan tak lagi menyerang sel sehat. Penelitian ini sejalan dengan apa yang dilakukan oleh American Institute of Cancer yang menyatakan bahwa kandungan anti-oksidan pada kunyit putih sangat ampuh mencegah kerusakan DNA yang merupakan biang kanker. baca juga: Daun sidaguri untuk tumor

Bagaimana cara membuat obat tradisional miom dari kunyit putih?

Bahan-bahan :

  • 1 sendok teh, parutan kunyit atau kunyit bubuk
  • 4 gelas air
  • Lemon atau madu (tambahan)

Cara pengolahan :

  • Rebus 4 gelas air sampai mendidih
  • Masukkan 1 sendok teh kunyit ke air yang sedang mendidih
  • Kecilkan api dan biarkan air kunyit tersebut mendidih selama 10 menit
  • Setelah 10 menit, saring air kunyit tersebut menggunakan saringan yang halus
  • Tuangkan ke dalam gelas dan tambahkan lemon dan madu sesuai selera

Efek samping kunyit putih

Menggunakan kunyit putih secara tidak tepat dapat menimbulkan beberapa efek samping, seperti gangguan pencernaan, masalah kesuburan, dan anemia. Oleh sebab itu, jika anda khawatir dengan efek samping, sebaiknya pilihlah pengobatan yang lebih aman dengan mengonsumsi qnc jelly gamat.

QnC Jelly Gamat merupakan obat herbal multikhasiat yang terbuat dari 100% bahan alami yaitu extract teripang emas. Di dalamnya terdapat berbagai kandungan gizi dan senyawa aktif yang berguna untuk pengobatan miom.

Kunyit Putih untuk Pengobatan Miom

Kunyit Putih untuk Pengobatan MiomKunyit Putih untuk Pengobatan MiomKunyit Putih untuk Pengobatan MiomMenurut sebuah studi yang dilakukan oleh para ilmuwan china yang diterbitkan pada bulan Agustus 2005 dengan judul “Cancer Biology & Therapi” teripang emas mengandung senyawa E Philinopside atau PE. PE . Senyawa ini bisa menghambat pembentukan pembuluh darah yang memasok nutrisi kepada tumor. Dengan demikian senyawa tersebut akan menekan pertumbuhan dan proliferasi tumor dalam tubuh. Begitu juga terhadap kanker.

Qnc jelly gamat tidak mengandung bahan kimia dan aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping, bahkan produk herbal ini sudah memiliki legalitas resmi dari BPOM POM TR 173301471 dan HALAL dari MUI. Oleh karena itu, anda tidak perlu khawatir akan kualitas dan keamanan produk ini karena sudah terjamin dengan baik.

Kunyit Putih untuk Pengobatan Miom

Nama Produk : QnC Jelly Gamat
Harga : Rp. 155.000 @300 ml / Botol
Komposisi : Extract teripang emas
Kode produk : JGQ

Untuk info pemesanan silahkan hubungi kami melalui SMS/WA/Telepon ke 0822-1430-0463 (INGAT!! Cantumkan kode produk = JGQ dalam format pemesanannya).

Catatan: Produk herbal ini tidak tersedia di apotek manapun dan kami selaku agen resmi tidak menjualnya secara bebas. Tujuannya untuk menjaga kualitas dan keaslian produk agar bisa terjamin hingga ke tangan anda. Disini kami menyediakan layanan pengiriman hingga ke seluruh Indonesia dengan jaminan uang kembali jika pesanan tidak sesuai, rusak, atau tidak sampai ke alamat anda. Silahkan hubungi kami untuk info selengkapnya (aktif 24 jam).

Kunyit Putih untuk Pengobatan MiomKunyit Putih untuk Pengobatan Miom

baca juga:

Cara pesan qnc jelly gamat

Manfaat daun karet kebo untuk stroke

posted by: jellygamatqncindonesia.web.id

Kunyit Putih untuk Pengobatan Miom

Categories: kesehatan

Admin

jellygamatqncindonesia.web.id adalah situs kesehatan dan pengobatan alternatif qnc jelly gamat Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *